blog yang berisikan kumpulan inspirasi motifasi dan berita terbaru dunia
Komunitas Blog Dofollow Indonesia

Kisah Sukses Gibran Rakabuming Raka

Kisah Sukses Gibran Rakabuming Raka

kisah sukses gibran rakabuming


Kisah Sukses Gibran Rakabuming Raka - Selamat siang sobat, ini adalah kisah seorang anak presiden yang bisa menjadi tauladan bagi kita para pemuda Indonesia. nah siapa sih yang gak kenal bapak Jokowi, beliau adalah presiden ke 7 Indonesia, yang terkenal dengan blusukan nya. yaa, oke oke kita simpan dulu tentang pak presiden, kita bahas dulu dengan anak beliau, yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai seorang presiden yang baru terpilih, tentunya banyak orang yang ingin mengetahui lebih jauh dari bapak Jokowi, seperti kebiasaan, olahraga, hingga keluarganya, namun perhatian publik sedang terarah pada anak sulung Jokowi. yaitu Gibran Rakabuming Raka

Sekilas Tentang Gibran Rakabuming Raka

Pria kelahiran Solo, 1 Oktober 1987 ini adalah sosok pria yang terkenal pendiam, namun tegas.
masa kecil mas Gibran dihabiskan di Solo, dan pada saat bersekolah mulai dari SMP beliau bersekolah di Singapura di Orchid Park Secondary School lulus tahun 2002lantas melanjutkan         pendidikan di Management Decelopment Institute lulus tahun 2007, dan melanjutkan pendidikan nya lagi di University Technology Insearch Sydney Australia dan lulus pada tahun 2010 menempuh pendidikan di singapura membuatnya mandiri dan berfikir kreatif.

Karir Gibran Rakabuming Raka

selepas lulu kuliah, gibran bekerja di sebuah peusahaan swasta, tahun ketahun dia jalani hingga akhirnya dia mendapatkan ide untuk memulai ber-wirausaha. dengan ke kreatifan yang dimiliki nya tersebut tersebut, gibran mendirikan bisnis katering yang diberi nama Chili Pari. Ide untuk mendirikan usaha katering tersebut telintas saat Gibran melihat gedung pertemuan Graha Saba Buana milik Jokowi tidak memiliki usaha katering sendiri. sehingga pada saat itu gibran memberanikan diri untuk mengutarakan keinginan kepada sang ayah.

Apakah berjalan dengan mulus?

jawaban nya tidak, keputusan tersebut membuat Bapak Jokowi geram dan kecewa dengan keputusan Gibran tersebut. Ini di buktikan dari engganya Jokowi mengucurkan dana untuk memulai bisnis Gibran tersebut. Namun itu semua tidak membuat Gibran menjadi patah arang. meskipun tidak didukung oleh sang ayah lantas Gibran membuat 7 proposal usaha. dan dari 7 tersebut hanya 1 yang diterima dan di acc oleh pihak bank. pada akhirnya gibran menerima pinjaman sebesar 1 miliar rupiah untuk memulai usahanya tersebut. usaha tersebut berdiri sejak tahun 2010, Chili Pari bergerak di bidang katering dan event organize. kesuksesan yang didapatnya kini tak lantas membuatnya sombong dan besar kepala. selain usaha katering gibran juga memiliki cafe dan juga beberapa usaha lainya.

Nah sobat dari cerita diatas dapat kita simpulkan jika dalam berwirausaha halangan pasti ada, tinggal kita bagaimana untuk menyikapinya. oleh sebab itu yuk, berwirausaha. semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di post yang lainya.

sumber : http://mikirbisnis.blogspot.com/2015/05/kisah-sukses-gibran-rakabuming-raka.html


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Anonim, Published at 21.26 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar